0
ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB...
Ketemu maning kaleh kulo wong ngapak asli purwokerto, kepriwe kabare pada sehat mbok, syukur alhamdulillah nek kaya kuwe nyong melu bungah...Hallo sedulur teknisi  sing sekang ndi bae sugeng enjang, sugeng siang, yuh pada sinau bareng-bareng bagi-bagi ilmu.


Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Bootloop Via PC Dengan Odin Tested 100%. Proses flashing Android biasa disebut sebagai instal ulang jika diartikan pada komputer atau laptop. Flashing ini biasa digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah seperti smartphone yang bootloop, smartphone yang lupa kata sandi, smartphone yang restart sendiri, smartphone yang hank atau smartphone yang mati total alias hardbrick.

Sebenarnya berbagai masalah diatas bisa disebabkan oleh penggunanya sendiri atau terkadang karena kesalahan sistem. Jika terjadi masalah seperti yang disebutkan diatas, maka flashing diperlukan untuk memperbaikinya.

Sebenarnya, selain dapat memperbaiki beragam masalah software dalam ponsel, flashing juga dapat digunakan untuk hal lain. Contohnya adalah mengupdate sistem operasi menjadi lebih baru atau sekedar mencoba custom ROM baru yang berbeda dari ROM/Firmware aslinya.

Walaupun sebenarnya proses flashing sendiri tidaklah sulit, sobat yang ingin mencobanya harus lebih teliti lagi karena jika salah memilih firmware bisa jadi ponsel sobat tidak bisa dinyalakan lagi, atau biasa disebut dengan istilah bootloop.

Untuk itulah, sobat harus teliti dalam memilih firmware, perhatikan tipe hp milik sobat dan sesuaikan dengan firmware yang akan didownload untuk diflash. Serta jika sobat mencoba custom ROM, maka perhatikan dulu komentar orang – orang di forum yang sudah mencobanya, apakah komentarnya positif atau malah negatif.

Samsung Galaxy J2 Prime sendiri merupakan varian paling murah dari seri J Prime yang dirilis di Indonesia. Tampilan ponsel ini memiliki corak logam dan ditambah dengan bingkai logam di sekeliling bodinya membuatnya lebih cantik dilihat.

Bentuk J2 Prime ini mengingatkan pada Galaxy Prime, semua penempatan tombol volume, power kamera, speaker sangat persis. Bagian depan ponsel ini terdapat beberapa sensor, kamera depan serta tombol home dan menu serta back khas dari Samsung.

Layarnya sendiri berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 540p, dengan resolusi tersebut, tampilan ponsel ini terlihat tak optimal. Apalagi absennya teknologi Super AMOLED semakin memperparahnya, menjadikan layarnya kurang tajam dan jernih.

Namun ada beberapa peningktan dari versi originalnya, seperti chipset yang kali ini menggunakan 64-bit Mediatek MT6737T. Prosesor Mediatek tersebut dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 1.4 GHz serta didukung dengan GPU Mali-T720MP2.

Perubahan lainnya ada di RAM, kali ini menjadi lebih besar yakni 1.5GB serta versi Android yang memakai versi 6.0 alias Marshmallow. Sementara dari sisi kamera, Samsung Galaxy J2 Prime menggunakan resolusi sebesar 8 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan, keduanya didukung dengan lampu LED Flash.

Namun sayangnya memori internal ponsel ini terbilang kecil, hanya 8GB dan itupun yang bisa digunakan oleh sobat cuma sekitar setengahnya. Akibatnya sobat tidak bisa leluasa untuk menyimpan game atau aplikasi lainnya.

Ada beberapa fitur keamanan yang digunakan seperti fitur KNOX yang berguna untuk melindungi data-data serta meningkatkan keamanan ponsel. Kemudian ada juga Secure Folder untuk mengunci data/aplikasi. Dari sisi baterai sendiri, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mAh yang cukup digunakan setengah hari.

Sebelum sobat melakukan flashing Samsung Galaxy J2 Prime, sebaiknya cek dulu seri binary nya terlebih dahulu supaya tidak filed saat flashing. ( lihat : Cara Cek Binary Samsung Agar Tidak FILED Saat Flashing ) setelah itu siapkan dulu bahan – bahan berikut untuk didownload.
BAHAN-BAHAN YANG DI PERLUKAN UNTUK FLASHING:
CARA DAN LANGKAH FLASHING SAMSUNG J2 PRIME SM-G532G/DS :
  • Pertama, silahkan ekstrak file Odin dan file Firmware yang telah Anda download sebelumnya.cara flash samsung j2 prime via odin.
  • Selanjutnya, install Samsung USB Driver di PC atau laptop Anda.
  • Kemudian, matikan smartphone untuk masuk ke Mode Download. Untuk caranya, tekan dan tahan tombol Power + Home + Volume Down secara bersamaan.
  • Nah, saat muncul notifikasi Warning, silahkan tekan tombol Volume UP untuk melanjutkan ke Mode Download.
  • Saat ponsel telah berhasil masuk ke Mode Download, silahkan hubungkan hp ke PC atau laptop melalui kabel USB.
  • Setelah itu, jalankan program Odin dengan cara klik kanan > Run as administrator.
  • Di sini, pastikan smartphone Anda telah terhubung dengan Odin. Untuk memastikannya, lihat di kolom Log dan pastikan terdapat tulisan “Added“.
  • Lalu, masukkan file firmware yang telah Anda ekstrak sebelumnya. Untuk memasukkannya, cocokkan nama file firmware dengan tombol yang terdapat di Odin.
  • Klik BL kemudian pilih file dengan awalan nama BL.
  • Klik AP kemudian pilih file dengan awalan nama AP.
  • Klik CP kemudian pilih file dengan awalan nama CP.
  • Klik CSC kemudian pilih file dengan awalan nama CSC. Pilih yang CSC saja, jangan yang HOME CSC.
  • Berikutnya, klik Options dan pastikan Re-partiton tidak tercentang.cara flash samsung j2 prime lupa pola
  • Apabila sudah, silahkan klik Start untuk memulai proses flashing.
  • Tunggu hingga proses selesai yang akan ditandai dengan pesan “PASS” di program Odin.
  • Jika Anda malah menjumpai pesan “Failed“, disarankan untuk mengganti file firmware dengan yang baru.
  • Nah, saat Anda berhasil, silahkan lepas kabel USB dan nyalakan hp Samsung J2 Prime Anda.
  • Saat reboot, proses dapat memakan waktu antara 5-10 menit. Jadi, silahkan tunggu saja.
Itulah cara untuk flashing Samsung Galaxy J2 Prime terbaru dan mudah dilakukan bahkan bagi sobat yang belum memiliki pengalaman dalam flash pun. Serta jika sobat sudah selesai flash,

Alhamdulillah ngeflashe berhasil lan sukses, kira-kira cukup semene bae kiye artikel Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Bootloop Via PC Dengan Odin Tested 100% mudah-mudahan saged bermanfaat nggo kabeh semua pembaca dan pengunjung blog kiye, Aamiin akhir kata

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
Semoga tidak ada yang keberatan dengan blog saya ini. Karena blog saya ini saya terapkan iklan POP-UP dan shortlink jadi jangan di ambil hati saling kerja sama saja, kalian butuh file gratis dan dapat bayaran sekitar 80.000 dari flashing dan saya dapat persenan dari iklan yang saya terapkan di blog ini. Kalian silahkan download firmware dan lain sebagainya sepuasnya tanpa ada bayaran gratis hehehe...Saya rasa agan sekalian mengerti dengan hal di atas dan saya mohon matikan adblock agan supaya sama-sama mendapatkan hasil. Terima Kasih.
" TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG SALAM HANGAT DAN SUKSES SELALU "

Posting Komentar

 
www.domainesia.com
Top