0
ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB...
Ketemu maning kaleh kulo wong ngapak asli purwokerto, kepriwe kabare pada sehat mbok, syukur alhamdulillah nek kaya kuwe nyong melu bungah...Hallo sedulur teknisi  sing sekang ndi bae sugeng enjang, sugeng siang, yuh pada sinau bareng-bareng bagi-bagi ilmu dina kiye nyong olih garapan hp samsung sing bootlop mandeg neng logo samsung tok, yuh aja kesuwen langsung bae di flash.

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ via Odin Tested 100% Work Tutorial flash terbaru melalui postingan kami menjadi tujuan referensi untuk sobat semua. Ini menjadi salah satu bagian kami dalam memberikan panduan atau langkah terbaik dalam perbaikan software.
Dari hasil perbaikan software akan merubah smartphone yang tadinya mengalami hardbrick kembali menjadi normal. Untuk sobat semua pengguna smartphone Samsung Galaxy V Plus jika yang sobat hadapi saat ini smartphone hanya stuck dilogo atau disebut juga dengan bootlop, jika anda sudah mencoba di hard reset hasil masih sama maka cara memperbaiki hal tersebut adalah dengan flash ulang firmware.


Samsung Galaxy V Plus menjadi smartphone sederhana dan ini merupakan varian terbaru yang diluncurkan oleh pihak Samsung. Smartphone ini memang cukup mengagumkan untuk kenyamanan pengguna dalam mudahnya beralih mode foto kemode video.Selain itu, Samsung Galaxy V Plus juga didukung dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat beserta interface TouchWicz UX Essence.

Bagian multitasking telah disokong RAM sebesar 0,5 GB dan memori internal yang ditawarkan sebesar 4GB. Prosesornya berkinerja Dual-core dengan menghasilkan kecepatan hingga 1,2 GHz. Layarnya berteknologi TFT dengan luas 4 inci dan resolusinya 480 x 800 piksel. Dimensi bodinya 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dengan berat tubuh sekitar 123 gram.Kamera belakangnya beresolusi 3,15 Megapiksel dengan perlengkapan lampu LED flash. Sayangnya untu kamera bagian depan Samsung Galaxy V pLus ini masih beresolusi VGA. Smartphone ini dibekali baterai sebagai penunjang kinerja yang berkapasitas sebesar 1500 mAh. Fitur Dual SIM dan didukung dengan jaringan 2G GSM , GPRS, EDGE dan 3G HSDPA.Konektivitas yang disandangnya meliputi Wi-Fi 802.11, b/g/n, Wifi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, port microUSB. Smartphone ini hanya memiliki kekurangan pada bagian RAM berukuran kecil dan belum didukung dengan jaringan 4G LTE.
BAHAN-BAHAN YANG DI PERLUKAN UNTUK FLASHING:

LANGKAH CARA UNTUK FLASHING SAMSUNG GALAXY V PLUS G318HZ :
  • Siapkan bahan-bahan di atas terlebih dahulu menjadi satu dalam folder yang sama, lalu install driver usb samsungnya dulu. jika sudah pernah install lewati langkah ini.
  • Ekstrack firmwarenya dulu.
  • Silahkan matikan dulu smartphone sobat.
  • Selanjutnya masuk ke tampilan Download Mode. Untuk masuk ke tampilan ini sobat tinggal tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol home / tengah + tombol power.
  • Jika sudah ditekan beberapa saat nanti akan ada tulisan Warning Seperti tampilan berikut ini dan untuk masuk ke mode Download sobat tinggal tekan volume up / atas.
  • Ekstrak Odin 3 tadi di komputer sobat.
  • Selanjutnya Buka Odin 3 dan sambungkan hp sobat ke komputer dengan kabel USB.
  • Jika Sudah nanti akan terdeteksi perangkat samsung sobat di Software Odin dan muncul tulisan "Added!!".
  • Selanjutnya pada Odin klik tombol PDA / AP dan pilih file rom yang sudah sobat ekstrak di langkah 2 tadi.
  • Jika sobat sudah memasukkan file ROM ke "AP / PDA", Sobat tinggal klik "Start" untuk memulai proses flashing.
  • Jika sudah selesai nanti sobat akan melihat kotak hijau berubah menjadi tulisan "PASS!".
  • Jika perangkat sobat hanya menyala sampai logo saja (Bootloop), Sekarang sobat harus masuk ke recovery mode (untuk memulihkan), Caranya: Tekan dan Tahan Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power. Lepas jika perangkat samsung sudah bergetar.
  • Selanjutnya akan ke tampilan recovery mode. Pilih "Wipe data Factory Reset".
  • Terakhir tinggal sobat pilih "Reboot System Now" (Smartphone akan me-restart dengan sendirinya).
  • Selesai.
CATATAN : Kerusakan software pada smartphone sering terjadi bahkan kebanyakan dari segi software nya karena penggunaan yang tidak wajar seperti me-root smartphone nya nah inilah penyebab yang sering terjadi pada kasus-kasus pada ummnya sekarang ini. dan pernah saya mendapati user yang suka dan sering sekali melakukan flashing pada hp nya yang bisa merusak ic EMMC nya. Maka dari itu gunakanlah smartphone sewajarnya saja agar terhindar dari segala resiko kerusakan smartphone tersebut.

Banyak juga sobat yang suka memodifikasi atau mengoprek sistem android nya sehingga terjadilah gagal boot atau Bootloop lalu juga gagal dalam melakukan flashing dari smartphone tersebut, bisa mengakibatkan errornya IC Emmc di smartphone sobat. nah kesimpulannya sobat harus berhati-hati dalam menangani masalah-masalah tersebut salah satunya saat melakukan flashing. Karena saat flashing jika hp dalam posisi usb terlepas secara sengaja dapat mengkaibatkan gagal flashing. Yang menyebabkan IC Emmc rusak.

Alhamdulillah ngeflashe berhasil lan sukses, kira-kira cukup semene bae kiye artikel Cara Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ via Odin mudah-mudahan saged bermanfaat nggo kabeh semua pembaca dan pengunjung blog kiye, Aamiin akhir kata

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.
Semoga tidak ada yang keberatan dengan blog saya ini. Karena blog saya ini saya terapkan iklan POP-UP dan shortlink jadi jangan di ambil hati saling kerja sama saja, kalian butuh file gratis dan dapat bayaran sekitar 80.000 dari flashing dan saya dapat persenan dari iklan yang saya terapkan di blog ini. Kalian silahkan download firmware dan lain sebagainya sepuasnya tanpa ada bayaran gratis hehehe...Saya rasa agan sekalian mengerti dengan hal di atas dan saya mohon matikan adblock agan supaya sama-sama mendapatkan hasil. Terima Kasih.
" TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG SALAM HANGAT DAN SUKSES SELALU "

Posting Komentar

 
www.domainesia.com
Top